Kamis 23 Aug 2012 06:14 WIB

Gelap Total 2 Jam, Listrik Pekanbaru Kembali Menyala

tarif dasar listrik (ilustrasi)
tarif dasar listrik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Layanan listrik PLN di Kota Pekanbaru, Riau, mulai pulih pada Kamis dini hari setelah sempat padam total sejak Rabu malam (22/8) akibat gangguan pada sistem interkoneksi Sumatera.

Aliran listrik di Pekanbaru kembali pulih sekitar pukul 01.45 WIB. Sebelumnya, Kota Pekanbaru gelap total akibat pemadaman listrik sekitar hampir dua jam sejak pukul 23.15 WIB pada Rabu malam (22/8).

Suasana Kota Pekanbaru saat pemadaman terasa mencekam karena pada saat yang sama juga dibarengi turunnya hujan deras.

Selain pemadaman listrik terjadi di permukiman dan perkantoran, lampu pengatur lalu lintas juga banyak yang padam pada saat itu.

 

Humas PLN Cabang Pekanbaru Dharmawi mengatakan penyebab pemadaman listrik tidak terjadwal itu adalah gangguan pada PLTA Ombilin di Sumatera Barat. Akibatnya, pemadaman terjadi meluas tidak hanya di Riau karena sistem interkoneksi Sumatera terganggu.

Selama ini, kondisi kelistrikan di Riau, khususnya Kota Pekanbaru, memang sangat bergantung pada pasokan dari sistem interkoneksi Sumatera.

Berdasarkan data PLN Wilayah Riau, kondisi beban puncak saat normal di Riau mencapai 444 mega watt (MW), sedangkan daya mampu atau kemandirian energi baru mencapai 266 MW.

"Kami mohon maaf atas terjadinya pemadaman ini," kata Dharmawi.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement