Kamis 23 Aug 2012 02:44 WIB

Pekanbaru Gelap Gulita

Tampak sebuah toko tengah mengalami pemadaman listrik.
Foto: ardinbali.org
Tampak sebuah toko tengah mengalami pemadaman listrik.

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU--Seluruh Kota Pekanbaru, Riau, gelap gulita akibat layanan listrik PLN pada sistem interkoneksi Sumatera mendadak mengalami gangguan sejak Rabu malam (23/8).

Pemadaman listrik tidak terjadwal terjadi sejak sekitar pukul 23.15 WIB. Seluruh permukiman, kantor pemerintahan, kantor Kejaksaan Tinggi Riau dan Mapolda Riau juga tidak luput dari pemadaman.

"Seluruh Pekanbaru padam," kata Pejabat Piket PLN Wilayah Riau Khairi Yahya, Kamis.

Layanan komunikasi menggunakann telepon seluler untuk menelepon dan paket data juga mulai terganggu.

Hanya kantor gubernur dan kediaman dinas Gubernur di Jalan Diponegoro yang tetap terang benderang karena menggunakan genset, begitu juga sejumlah bank terlihat masih menyala.

Humas PLN Cabang Pekanbaru Dharmawi mengatakan ada informasi yang beredar penyebabnya adalah gangguan pada PLTA Ombilin di Sumatera Barat, sehingga pemadaman terjadi meluas tidak hanya di Riau karena sistem interkoneksi Sumatera terganggu.

"Infonya suplai interkoneksi PLTA Ombilin mengalami gangguan," kata Dharmawi. Sedangkan informasi lainnya menyebutkan gangguan akibat mesin pembangkit di PLTA Koto Panjang, Kabupaten Kampar, Riau rusak karena diduga sempat meledak.

"Tunggu dulu penyebabnya apa, masih belum bisa dipastikan, yang pasti ini pemadaman total," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement