Rabu 22 Aug 2012 19:10 WIB

Libur Lebaran, Gembira Loka Dibanjiri Pengunjung

Rep: Heri Purwata/ Red: Chairul Akhmad
 Sejumlah pengunjung berinteraksi dengan ular saat berwisata di Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta.
Foto: Antara/Noveradika
Sejumlah pengunjung berinteraksi dengan ular saat berwisata di Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Selama libur Idul Fitri 1433 H, Gembira Loka Zoo dibanjiri wisatawan.

Puncak kunjungan terjadi Selasa (21/8), jumlah pengunjung mencapai 27.500  orang. Mereka datang ke kebun binatang Yogyakarta ini bersama keluarganya.

Selain menyaksikan koleksi satwa yang cukup lengkap, pengunjung  juga menikmati wahana yang disediakan kebun binatang tersebut. Di antaranya, transportasi keliling (Taring) yang mulai operasional sejak hari pertama Lebaran.

Direktur  Utama Gembira Loka Zoo, KMT A Tirtodiprojo, mengatakan dioperasikannya dua ‘kereta keliling’ itu dimaksudkan untuk melayani dan memudahkan pengunjung  ke tujuan-tujuan menarik.

“Setelah lelah berjalan kaki, pengunjung bisa naik transportasi ini karena luas kebun binatang ini mencapai 20 hektare,” katanya, Rabu (22/8).   

Wahana lainnya yang disediakan di arena wisata ini adalah kapal katamaran, speedboat, gajah tunggang, unta tunggang, becak air, ATV, dan perahu senggol. Selain itu, masih ada permainan sepeda amphibi, perahu banana orca, dan skuter air.

Wahana yang bisa dinikmati gratis di antaranya gelar satwa terampil dan sensasi naik gethek bambu. Di kolam sentuh dan tangkap, anak-anak bisa berinteraksi dengan ikan-ikan kecil, sedang orangtuanya menunggu sambil memanfaatkan terapi ikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement