Rabu 22 Aug 2012 16:25 WIB

Terlibat Bentrok Sigi, Oknum TNI Ditangkap

     Bentrok antarwarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu (ilustrasi).
Foto: Antara/Zainuddin MN
Bentrok antarwarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALU - Seorang oknum anggota TNI yang bertugas di Timika akhirnya ditangkap, karena diduga terlibat bentrok antarwarga di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, 20-21 Agustus.

"Namanya Mohammad Rizki, dia anggota Kavaleri di Timika. Sekarang sudah ditahan di Denpom Palu," kata Komandan Korem 132 Tadulako Kolonel Inf Marga Taufik di Palu, Rabu (22/8).

Dalam pertemuan perdamaian antarwarga yang difasilitasi Gubernur Sulawesi Tengah di Kantor Gubernur, ia mengatakan, oknum anggota TNI tersebut sedang cuti Lebaran Idul Fitri dan kembali ke kampungnya.

Yang bersangkutan kebetulan salah seorang putera daerah di salah satu desa di Marawola. Taufik mengatakan, oknum anggota TNI tersebut kedapatan memegang dum-dum (salah satu jenis senjata rakitan). Dum-dum itu meledak di tangan oknum TNI tersebut dan hampir membuat yang bersangkutan buta."Dia tidak tahu pegang dum-dum akhirnya meledak di tangannya. Matanya hampir buta," katanya.

Dia mengatakan, oknum anggota TNI yang cuti tersebut bukannya membangun silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman, namun justru terlibat dalam konflik antarwarga.

Selain Mohammad Rizki, TNI juga sedang melacak salah seorang anggota TNI di Koramil Marawola yang diduga juga terlibat dalam bentrok antarwarga. Namun kata Taufik, TNI belum bisa memastikan keterlibatannya. "Kita mau cari tahu dulu sejauhmana keterlibatannya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement