Selasa 21 Aug 2012 19:45 WIB

PMI Terjunkan Bantuan di Kebakaran Pondok Bambu

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Hafidz Muftisany
Kebakaran di pemukiman padat/Ilustrasi
Foto: Antara
Kebakaran di pemukiman padat/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DUREN SAWIT--Sebanyak 80 paket alat kebersihan (higiene kit) mendesak diberikan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk bantuan korban kebakaran di Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Paket kebersihan itu terdiri dari sejumlah alat untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran, diantaranya seperti sekop dan sapu.

"PMI memberikan bantuan itu agar warga bisa segera mengevakuasi puing-puing rumah yang hangus terbakar," kata Wakil Ketua III Bidang Pelayanan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Budi Pranoto kepada Republika, Selasa (21/8).

Menurut dia, bantuan itu diberikan sesaat setelah petugas dinas kebakaran memadamkan si jago merah yang melahap sekitar 150 rumah. Selain bantuan alat kebersihan, PMI juga memberikan 60 paket family kit yang berisi handuk, sabun serta tikar. Juga memberikan logistik dan dua tenda kapasitas 50-80 orang.

Data sementara yang diperoleh, PMI mencatat sekitar 150 jiwa yang ditampung dan diberikan bantuan. Sementara terdapat informasi sekitar 250 jiwa masih mengungsi di sekitaran wilayah lokasi kebakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement