Senin 20 Aug 2012 19:51 WIB

Hutan Lereng Sindoro Terbakar

Hutan terbakar, ilustrasi
Foto: AP Photo
Hutan terbakar, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Hutan lereng Gunung Sindoro Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, terbakar pada Senin (20/8) petang. Asper Perhutani Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Temanggung, Juni Junaidi, mengatakan, hutan yang terbakar di petak 10, di Desa Kwadungan Gunung, Kecamatan Kledung.

"Kami menerima kabar bahwa titik api diketahui sekitar pukul 17.30 WIB dan kobaran api hingga saat ini masih terlihat di lereng Sindoro bagian selatan," katanya.

Juni mengatakan, vegetasi di petak 10 berupa rimba campur, namun apakah kebakaran tersebut terjadi di tanaman pokok atau hanya alang-alang masih dilakukan pengecekan. "Kami belum tahu pasti apakah kebakaran itu membakar tanaman pokok atau tidak," katanya.

Ia mengatakan, lima petugas sedang naik untuk melakukan pemantauan kebakaran tersebut. "Malam ini kami belum bisa melakukan tindakan pemadaman karena kondisi medan yang berat, banyak jurang sehingga cukup membahayakan," katanya. Ia menuturkan kalau sampai Selasa pagi api belum padam, petugas bersama masyarakat akan melakukan pemadaman secara manual.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement