Senin 20 Aug 2012 14:20 WIB

Bazda Sleman Salurkan Zakat Rp 1,2 Miliar

Zakat maal (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Zakat maal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN – Badan Amil Zakat Daerah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada bulan puasa 2012 telah menyalurkan zakat sebesar Rp 1,2 miliar untuk seluruh wilayah kecamatan.

"Zakat yang dihimpun Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Sleman ini diberikan bagi rois dan penyuluh non-PNS, warga miskin, dan sebagainya. Penerima zakat ini lebih dari 5.000 orang," kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman, Endah Sri Widiastuti, Senin (20/8).

Menurut dia, zakat yang terkumpul tersebut merupakan hasil penyisihan pendapatan pengawai negeri sipil (PNS) di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Nilai penyisihan tersebut sebesar 2,5 persen sesuai ajaran agama dan langsung dikoordinir di masing-masing SKPD," jelas Endah.

Ia mengatakan mekanisme pemberian zakat langsung diberikan kepada penerima saat tarawih keliling yang diselenggarakan di masing-masing kecamatan. “Selain itu juga diberikan secara khusus dengan mendatangi kecamatan. Setiap kecamatan memiliki data berapa banyak warga yang layak menerima zakat," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement