Sabtu 18 Aug 2012 21:59 WIB

PT Antam Salurkan Sembako kepada Warga Miskin

PT Antam tbk.
Foto: blogspot.com
PT Antam tbk.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE – PT Aneka Tambang Perwakilan Ternate, Maluku Utara, menyalurkan bantuan sembako kepada warga miskin di tiga kelurahan yang berdekatan dengan kantor perusahaan itu.

Humas PT Antam Perwakilan Ternate, Yanwar Lejab, mengatakan pemberian bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam upaya meringankan beban mereka dalam menghadapi Idul Fitri.

Bantuan sembako berupa beras, susu kaleng, terigu, mentega dan minyak goreng tersebut disalurkan di kelurahan Toloko sebanyak 111 kepala keluarga, di Kelurahan Akehuda sebanyak 90 kepala keluarga dan Kelurahan Dufa-Dufa sebanyak 135 kepala keluarga.

"Bantuan sembako tersebut bukan dalam bentuk pasar murah, tetapi, bantuan murni. Jadi, penerimannya tidak perlu menebusnya dengan sejumlah uang seperti yang dilakukan pada pasar murah," kata Yanwar, Sabtu (18/8).

Bantuan sembako seperti itu selalu diberikan PT Antam setiap menjelang Idul Fitri, namun jumlah penerimanya tidak tetap, karena disesuaikan dengan jumlah warga miskin di tiga kelurahan tersebut.

Namun, kata Yanwar, bantuan sembako yang disalurkan PT Antam Perwakilan Ternate kepada warga kurang mampu di tiga kelurahan tersebut pada Idul Fitri tahun ini lebih banyak jika dibandingkan dengan Idul Fitri tahun sebelumnya.

Masalahnya, ketiga kelurahan tersebut beberapa bulan lalu diterjang banjir lahar dingin Gunung Gamalama, sehingga banyak warga setempat yang kehilangan rumah, bahkan kehilangan anggota keluarga. Dan mereka dinilai membutuhkan bantuan sembako untuk menghadapi Idul Fitri tahun ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement