Kamis 16 Aug 2012 02:50 WIB

Penerbangan ke Miangas Bisa Langsung ke Filipina

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Utara, Parlindungan Tampubolon, mengatakan penerbangan ke Bandara Miangas, Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud dapat dikembangkan ke negara tetangga Filipina.

"Tidak hanya menjadi titik buntu dan pesawat hanya berhenti di Bandara Miangas. Akan lebih bermanfaat apabila bisa dibuka hingga ke negara sahabat seperti Filipina," kata Tampubolon seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan sekarang ini penerbangan reguler dari Bandara Sam Ratulangi Manado baru menjangkau Bandara Naha di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Bandara Melonguane di Kabupaten Kepulauan Talaud. Bila dikembangkan dengan membuka penerbangan hingga ke Pulau Miangas dan berlanjut ke Filipina, maka hala itu akan menggerakkan perekonomian.

Meski demikian, menurut Tampubolon, pembukaan jalur penerbangan harus mendapat persetujuan dari otoritas kemeterian perhubungan, komunikasi dan informatika.

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan memfasilitasinya apabila ada maskapai penerbangan yang mau melebarkan jalur penerbangan hingga ke luar negeri," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement