Kamis 16 Aug 2012 08:04 WIB

Ini Dia Tuntutan untuk Para PNS

Seorang PNS wanita berjilbab (ilustrasi)
Seorang PNS wanita berjilbab (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU---Gubernur Riau HM Rusli Zainal meminta kepada pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah provinsi setempat agar terus meningkatkan kemampuan sains dan teknologi dalam mengoptimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

HM Rusli Zainal menyampaikan harapan tersebut saat memimpin acara penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kepada 44 orang PNS di lingkungan Pemprov Riau atas dedikasi selama menjadi aparatur pemerintah.

"Penghargaan yang diberikan ini diharapkan mampu memberikan semangat dalam bekerja terutama dalam menguasai sains dan teknologi, mudah-mudahan dapat menjadi contoh bagi pegawai negeri sipil yang lain," kata gubernur.

Ia juga menyebutkan, penghargaan tersebut merupakan suatu bukti pengabdian sebagai pegawai pemerintah yang dapat menjalankan amanah, tugas dan tanggungjawab dengan baik serta jujur.

Dalam kesempatan itu dia juga meminta kepada seluruh pegawai negeri sipil dapat meningkatkan kemampuan sains dan teknologi yang terus berkembang, apalagi masyarakat kini mulai menuntut optimalisasi pelayanan dari aparatur negara.

"Penguasaan sains dan teknologi juga merupakan upaya sebagai peningkatan sumber daya manusia, khususnya pegawai negeri sipil. Terutama dalam meningkatkan pemberian pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sebanyak 44 PNS di lingkungan Pemprov Riau yang menerima penghargaan terdiri dari kategori masa pengabdian selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Rinciannya untuk PNS yang mengabdi selama 10 tahun ada 16 orang, kemudian untuk masa pengabdian selama 20 tahun yang menerima sebanyak 19 orang dan yang masa pengabdian selama 30 tahun ada sembilan orang.

Pemberian penghargaan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI nomor 62/TK/TH 2012 dan berhak atas lencana serta piagam penghargaan dari Presiden RI.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement