Senin 13 Aug 2012 18:33 WIB

Polrestabes Bandung Sediakan Penitipan Kendaraan Bagi Pemudik

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Chairul Akhmad
Penitipian kendaraan (ilustrasi).
Foto: depoklik.com
Penitipian kendaraan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kewaspadaan masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah terhadap kendaraan bermotor yang dimilikinya harus terus ditingkatkkan. Mengingat arus mudik sudah mulai tampak di beberapa terminal dan stasiun di Kota Bandung.

Kabag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rosdiana, menyatakan pihaknya akan membantu mengawasi kendaraan pribadi para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman menggunakan kendaraan umum dengan menyediakan penitipan kendaraan selama Idul Fitri.

"Penitipan kendaraan pribadi dapat dilakukan di Polsek-Polsek yang berada di bawah jajaran Polrestabes Bandung. Mapolrestabes Bandung pun juga bisa digunakan sebagai tempat penitipan kendaraan," katanya saat dihubungi ROL, Senin (13/8).

Menurut Rosdiana, tersedianya penitipan kendaraan motor ini merupakan pelayanan  dari pihak kepolisian. "Namun tetap kembali kepada masyarakat, mereka berkenan atau tidak. Karena ini bukan suatu kewajiban," ujarnya.

Penyediaan penitipan kendaraan ini, kata Rosdiana, untuk mengurangi tindak kriminal yang kerap terjadi saat arus mudik. "Rumah kosong selalu jadi incaran para pelaku kejahatan untuk melakukan tindakan kriminal. Apalagi bila tidak ada penjagaan yang ketat dari lingkungan sekitar."

Untuk prosedur penitipan, lanjut Rosdiana, bagi para pemudik yang ingin menitipkan kendaraan di kantor polisi, maka mereka tinggal datang ke kantor polisi terdekat dan menghubungi petugas di lokasi untuk didata. "Penitipan ini gratis, tidak ada biaya yang dipungut sepeser pun. Ini merupakan bagian pelayanan prima untuk masyarakat," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement