Senin 13 Aug 2012 16:16 WIB

Telkomsel Tambah BTS di NTT

 Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG – PT Telkomsel telah menambah 17 base transceiver station (BTS) di Kabupaten dan Kota Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur, untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas komunikasi menjelang Idul Fitri.

“Penambahan BTS ini juga di lakukan di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, sebanyak 10 BTS,” kata Corporate Communications PT Telkomsel Regional Bali Nusa Tenggara, Pandu Maulana, Senin (13/8).

Selain penambahan kapasitas jaringan, Telkomsel juga menyiapkan kapasitas SMS sebesar 3.200 SMS per detik, kapasitas Visitor Location Register (VLR) untuk melayani hingga lebih dari 8 juta pelanggan, dan kapasitas "bandwidth" untuk layanan broadband sebesar dua GBPS untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

"Artinya, secara umum untuk wilayah Bali Nusa Tenggara kami telah meningkatkan seluruh elemen jaringan, untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas memadai, untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi pada musim mudik dan Lebaran di wilayah Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) tahun ini," kata Pandu.

Dia menjelaskan, penambahan kapasitas jaringan difokuskan pada pusat keramaian yang akan menjadi lokasi utama arus mudik seperti pelabuhan dan bandara. Di Bali, konsentrasi penambahan kapasitas jaringan dilakukan di Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Padang Bai, serta Bandara Ngurah Rai.

Untuk wilayah Nusa Tenggara Barat, penambahan kapasitas jaringan dipusatkan di Pelabuhan Lembar dan Bandara Internasional Lombok, sementara wilayah Nusa Tenggara Timur di Pelabuhan Tenau dan Pelabuhan Labuan Bajo, serta Bandara El Tari Kupang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement