Senin 13 Aug 2012 17:11 WIB

Mengoptimalisasi Otak Kanan

Motivator tengah memberikan materi pendidikan untuk pelatihan Pesantren-preneur di LP3I.
Foto: lp3i
Motivator tengah memberikan materi pendidikan untuk pelatihan Pesantren-preneur di LP3I.

REPUBLIKA.CO.ID, Selain otak kiri dan otak tengah, manusia juga dianugerahi otak kanan. Apabila otak kanan ini dioptimalkan, hasilnya akan luar biasa. Sayangnya, tak semua orang mengetahui rahasia dan kehebatan otak kanan yang dimilikinya. Juga, hanya sedikit orang yang tahu bagaimana mengasah dan melatihnya. Manusia lebih sering mengandalkan otak kiri saja, bukan otak kanan.

 

Melatih dan mengasah otak kanan itu sebenarnya mudah, asalkan kita mau melatihnya setiap hari. Hal ini disampaikan oleh Mugiono, pemateri dalam seminar di Politeknik LP3I, Kampus Kramat, Jakarta. Materi "Mengoptimalisasi Otak Kanan" ini disampaikan kepada para peserta mahasiswa LP3I dan calon mahasiswanya yang mendapatkan beasiswa dari Yayasan Lentera Ar-Rahman, beberapa waktu ini.

Seminar dalam Pesantren-preneur pada 10-11 Agustus 2012 mengupas peranan otak kanan dan cara mengoptimalisasinya untuk terus dilatih. Menurut Mugiono, optimalisasi salah satu fungsi dan kekuatan otak kanan ini dapat membantu para peserta untuk mampu menyerap materi kewirausahaan yang disampaikan dalam seminar tersebut.

 

sumber : LP3I
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement