Sabtu 11 Aug 2012 18:30 WIB

Jelang Lebaran, Silk Air Tambah Penerbangan Palembang-Singapura

 Salah satu pesawat Silk Air.
Foto: Antara/Agus Bebeng
Salah satu pesawat Silk Air.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Maskapai penerbangan asing Silk Air akan menambah satu kali penerbangan tujuan Palembang-Singapura menjelang Idul Fitri 1433 Hijriah/2012 untuk mengatasi lonjakan penumpang pada jalur tersebut.

“Berdasarkan data pemesanan tiket, warga Palembang yang akan melakukan perjalanan ke Singapura menjelang Lebaran mengalami peningkatan cukup tinggi, sehingga perlu diantisipasi dengan penambahan satu kali penerbangan, kata Kepala Perwakilan Silk Air Sumsel, Feriyanto, Sabtu (11/8).

Dia menjelaskan, sekarang Silk Air memiliki tiga kali penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang ke Changi Singapura setiap pekannya yakni pada hari Selasa, Rabu dan Sabtu.

Penerbangan tambahan direncanakan akan dilakukan pada 18 Agustus dengan menggunaan pesawat Airbus 320 yang memiliki kapasitas tempat duduk 12 kelas bisnis dan 138 kelas ekonomi.

Menurut Feriyanto, pengguna jasa penerbangan Silk Air tujuan Palembang-Singapura cukup tinggi, setiap kali penerbangan jumlah penumpang rata-rata 60 persen lebih dari tempat duduk yang tersedia.

Namun pada H-5 Lebaran, berdasarkan data tiket yang telah terjual mulai mengalami peningkatan mencapai 90 persen lebih dari kapasitas tempat duduk yang tersedia dan puncaknya terjadi pada H-1 hingga 200 persen.

“Lonjakan penumpang ke Singapura menjelang Lebaran mulai terjadi pada 2011 lalu, padahal tahun sebelumnya dalam kondisi normal,” kata Feriyanto.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement