Jumat 10 Aug 2012 23:06 WIB

Ini Dia Rest Area untuk Pengendara Motor

 Pemudik naik motor.
Foto: Antara/Noveradika
Pemudik naik motor.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Dinas Perhubungan Jawa Barat menyiapkan tempat peristirahatan khusus bagi pengendara sepeda motor di jalur mudik Losarang, Indramayu.

"Rest area di Losarang khusus disiapkan khusus untuk pengendara sepeda motor. Ini rest area khusus pengendara motor pertama di Indonesia," kata Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dicky Saromy di Bandung, Jumat.

Lokasi peristirahatan itu, kata Dicky, dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti mushalla, rumah makan, SPBU serta fasilitas lainnya.

Rencananya, tempat peristirahatan khusus pesepeda motor itu akan dioptimalkan pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2012.

"Pemudik bisa memanfaatkan fasilitas itu, lokasinya tepat untuk pemudik khususnya yang berangkat dari kawasan Jabodetabek," katanya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Perhubungan Jabar meminta pengendara untuk memanfaatkan tempat peristirahatan yang tersebar di sejumlah titik di jalur pantura dan selatan Jabar untuk menghindari mengantuk saat mengemudi.

"Jangan memaksakan mengemudi bila kondisi mengantuk, gunakan fasilitas rest area. Di lokasi itu juga disiapkan tambal ban," kata Kadishub Jabar menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement