Kamis 09 Aug 2012 05:28 WIB

Ini Dia Bisnis Menggiurkan Jelang Lebaran

Rental Mobil
Rental Mobil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Lebaran sudah di depan mata, dan rental mobil pun merasakan manisnya tradisi mudik lebaran tersebut dengan banjirnya penyewa. Bahkan, armada tambahan pun disiapkan para pengelola rental mobil, untuk mengantisipasi lonjakan penyewa tersebut.

Salah satu rental mobil yang kebanjiran order ialah rental mobil Demos Auto. Tempat penyewaan khusus minibus yang berlokasi di Jalan Batu Ampar, Kramatjati, Jakarta Timur itu, sudah mengalami banjir order untuk sewa jangka pendek.

Pemilik rental mobil Demos Auto, Demokrat Irawan (33) mengatakan, para penyewa rata-rata adalah keluarga yang ingin mudik lebaran ke kampung halaman sekaligus mengisi liburan baik di dalam maupun luar kota. "Paket jangka pendek (3 hari) telah habis dipesan. Saat ini hanya tersisa 4 mobil untuk paket menengah (10 hari) dan paket panjang (21 hari),” kata Irawan.

Irawan mengatakan, untuk mudik lebaran ini, ia hanya menyediakan sewa paket dan tidak menyewakan secara harian. Tiap paket harganya bervariasi. Untuk paket jangka pendek ia menghargai Rp 1,3 juta, paket menengah Rp 4,5 juta, dan paket jangka panjang Rp 10 juta.

Ia menambahkan, untuk tahun ini penyewa meningkat dari tahun lalu hingga mencapai 30 persen. Bahkan, meskipun pihaknya sudah menambah jumlah armada, ia mengaku tidak bisa melayani semua sewa tersebut. "Untuk tahun ini kita sudah siapkan 50 unit kendaraan, menjelang lebaran ini memang kebanjiran order," tandasnya.

sumber : beritajakarta.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement