Rabu 08 Aug 2012 21:41 WIB

Usai Berbicara dengan Presiden, Abraham dan Timur Salaman

Rep: Esthi Maharani / Red: Djibril Muhammad
Kapolri Timur Pradopo (kiri), Ketua KPK Abraham Samad (kanan) salam komando usai melakukan pertemuan tertutup di Mabes Polri, Jakarta
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Kapolri Timur Pradopo (kiri), Ketua KPK Abraham Samad (kanan) salam komando usai melakukan pertemuan tertutup di Mabes Polri, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Di acara buka puasa di Mabes Polri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berada di satu ruangan di Gedung Rupatama, Mabes Polri dengan pimpinan penegak hukum. Termasuk KPK dan Polri. Tak hanya itu, Presiden SBY pun sempat terlihat berbincang dengan Ketua KPK, Abraham Samad dan Kapolri, Jenderal Polisi Timur Pradopo.

Hal itu terlihat ketika shalat Magrib selesai dilakukan bersama. Tak diketahui pembicaraan yang dibahas ketiganya. Jangka waktu percakapan pun terbilang tak lama. Yang menarik, sempat adegan salaman antara para pimpinan tersebut. 

Pertemuan itu terbilang singkat. Ketiganya keluar tanpa memberikan komentar tentang situasi yang sempat terjadi. Abraham hanya tersenyum dan Timur pun hanya menyatakan komitmennya untuk bersama menegakkan hukum. Di acara itu, Presiden SBY tak memberikan pernyataan apapun.

Sebelumnya, Abraham dan Kepala Bareskrim Polri Komjen Sutarman pun duduk bersama saat berbuka puasa. Di meja yang sama juga terlihat Panglima TNI, Agus Suhartono, Jaksa Agung Basrief Arief, dan Kepala BIN, Marciano Norman. Mereka terlihat akrab berbincang-bincang.

Sedangkan Presiden SBY duduk di meja tengah bersama Wakil Presiden Boediono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Seskab, Dipo Alam dan beberapa menteri lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement