Rabu 08 Aug 2012 19:23 WIB

Antisipasi Mudik, Pelindo III Siagakan Petugas 24 Jam

Rep: Amri Amrullah/ Red: Chairul Akhmad
Para penumpang kapal yang turun dari kapal yang merapat di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur.
Foto: Antara/Didik Kusbiantoro
Para penumpang kapal yang turun dari kapal yang merapat di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Memasuki persiapan mudik H-10 PT Pelindo III cabang Surabaya telah mensiagakan puluhan petugas pelabuhan selama 24 jam.

Penyiagaan petugas pelabuhan secara nonstop ini untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi pemudik pada lebaran tahun ini.

Kepala Humas PT Pelindo III (Persero), Edi Puryanto, mengungkapkan setidaknya ada 20 petugas yang setiap hari bersiaga melayani penumpang arus mudik pada lebaran tahun ini.

"Di antara petugas yang akan disiagakan 24 jam adalah syahbandar, operator pelabuhan hingga petugas keamanan dan kesehatan," ujarnya kepada ROL, Rabu (8/8).

Mereka, jelas dia, akan bekerja secara shift untuk melayani pemudik di pelabuhan Tanjung Perak yang akan beroperasi 24 jam sesuai jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal. Dimana diperkirakan puncak pelayanan pelabuhan pada H-7 sampai H+7 nanti.

Edi mengungkapkan, data terbaru dari Pelindo III sejak H-15, Sabtu (4/8) hingga H-12, Selasa (6/8), setidaknya sudah ada 2.024 penumpang yang sudah menggunakan terminal penumpang pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Dari 2.024 penumpang tersebut, sebanayk 8634 penumpang turun di Pelabuhan Tanjung Perak yang berasal dari wilayah Banjarmasin, Makassar, Sampit, Batulicin, Kumai dan Maumere. Sedangkan 1.390 adalah penumpang yang naik dari Tanjung Perak dengan tujuan Kalimantan dan wilayah Indonesia Timur lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement