Rabu 08 Aug 2012 14:24 WIB

Seluruh Jalur Mudik Sukabumi Layak Dilalui

Salah satu sudut kota Sukabumi.
Foto: matanews.com
Salah satu sudut kota Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Sukmawijaya, mengatakan seluruh jalur mudik di Kabupaten Sukabumi layak dilalui para pemudik yang menggunakan jalur mudik Sukabumi.

Saat ini, pihaknya juga tengah membenahi fasilitas yang masih kurang. "Seluruh jalur mudik sudah siap dilalui oleh para pemudik dan kami juga memberikan pelayanan kepada para pemudik dengan menambah rambu lalu lintas dan memperbaiki jalan protokol yang akan dilalui oleh para pemudik," kata Sukmawijaya, Rabu (8/8).

Menurut Sukmawijaya, Kabupaten Sukabumi kerap menjadi lokasi perlintasan para pemudik dari kota-kota besar terdekat dengan Sukabumi seperti Bandung dan Jakarta.

Selain itu, jalur alternatif yang disediakan sudah mulai diperbaiki dan pihaknya menargetkan H-7 seluruh persiapan sudah siap baik dari fasilitas jalan dan rambu.

Untuk jalan nasional dan provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi, saat ini sudah mulai diperbaiki dan hampir tuntas.

"Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga setempat untuk membenahi sarana dan prasarana jalan yang dianggap masih kurang," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadie, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rekayasa jalan jika terjadi kepadatan kendaraan. Seperti mengotimalkan jalur alternatif yang ada, dan mengoperasikan Jalur Lingkar Selatan yang menghubungkan kota dan kabupaten.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement