Senin 06 Aug 2012 22:15 WIB

Jaga Kekhusyukan Ramadhan, Polisi Tertibkan Balapan Liar

  Salah satu aksi pengendara motor sebelum balapan liar.
Foto: Antara/Marifka Wahyu Hidayat
Salah satu aksi pengendara motor sebelum balapan liar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI – Aparat kepolisian Sarolangun, Jambi, selama bulan Ramadhan gencar melakukan penertiban terhadap aksi balapan liar yang dilakukan anak-anak muda di daerah itu.

“Penertiban ini, selain untuk menjaga ketertiban juga untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, terutama yang menjalankan ibadah puasa,” kata Kapolres Sarolangun, AKBP Satria Adhy Permana, ketika ditemui di Sarolangun, Senin (6/8).

Ia menjelaskan, pihaknya secara rutin menugaskan tim patroli untuk terjun ke sejumlah titik di Kota Sarolangun yang sering dijadikan arena balapan liar. Beberapa titik di antaranya, jalanan di komplek perkantoran Gunung Kembang dan jalan lintas yang berada di Kelurahan Aurgading.

"Tim patroli yang bertugas akan merazia para pemuda yang melakukan aksi balapan liar dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan," kata Satria.

Selain itu, petugas kepolisian juga rutin menertibkan knalpot motor jenis racing yang dapat menimbulkan suara bising sehingga mengganggu ketertiban umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Kapolres juga mengharapkan agar orang tua turut mengawasi dan mengingatkan anak-anak mereka supaya tidak berkeliaran di jalanan selama ibadah shalat tarawih. Sehingga aksi balapan liar bisa berkurang dan keamanan serta kenyamanan selama Ramadhan dapat terwujud.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement