Ahad 05 Aug 2012 20:47 WIB

Mayat Separuh Tengkorak Mengapung di Kali Cikarang

Rep: Rr. Laeny Sulistyawati/ Red: Hafidz Muftisany
Mayat tak dikenal (ilustrasi).
Foto: Corbis.com
Mayat tak dikenal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG--Sesosok mayat ditemukan mengapung di Kali Cikarang, sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Ahad (5/8). Mayat tanpa identitas ini ditemukan oleh satuan pengamanan (satpam) di kali tersebut pada pukul 08.00 WIB pagi.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cikarang Barat, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Somantri mengatakan mayat itu ditemukan di kali sekitar areal perusahaan PT Gunung Garuda.

"Mayat itu ditemukan oleh Suparji yang merupakan satpam di perusahaan itu," kata dia kepada Republika, Ahad (5/8).

Dikatakannya, saat itu, ketika Ahad pagi, Suparji mendapat informasi dari karyawan lain bahwa ada bau tidak sedap. Suparji juga mencium bau busuk tersebut. Kemudian dia mencari sumber asal bau itu.

Ternyata bau berasal dari jenazah laki-laki yang kulit wajahnya tidak utuh atau separuh tengkorak dalam posisi tertelungkup.

"Mungkin dimakan ikan, sehingga wajahnya separuh tengkorak, karena leher ke bawah utuh, tidak ada luka," ujar Somantri.

Dikatakannya, jasad tersebut tidak mengenakan baju, tetapi memakai celana jeans.Tidak ada identitas apapun yang ada di tubuh mayat.

Somantri mengatakan, pihaknya masih menyelidik mayat tersebut. "Kami mencari keterangan ke warga," ucap dia."Kami sudah bertanya ke warga sekitar, tetapi tidak ada warga yang mengaku dan merasa kehilangan," tutur dia.

Dia juga mengatakan saat ini mayat telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Raden Said Sukanto atau yang dikenal dengan RS Kramat Jati, Jakarta Timur untuk di otopsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement