Sabtu 04 Aug 2012 16:42 WIB

Peringatan Bagi Parkir Sembarangan di Bandara Hang Nadim, Ban Kempes

Bandara Hang Nadim Batam
Foto: airports-worldwide.com
Bandara Hang Nadim Batam

REPUBLIKA.CO.ID,Pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam sejak sepekan terakhir  mengempesi puluhan ban kendaraan roda empat yang diparkir sembarangan di depan pintu kedatangan domestik.

"Imbauan larangan yang disampaikan selama ini tidak digubris. Jadi kami terpaksa mengempesi ban mobil yang diparkir sembarangan, karena tidak mengindahkan larangan itu," kata Kepala Bagian Komersil Bandara Hang Nadim Batam, Dendi Gustinandar di Batam, Sabtu.

Ia mengatakan, penertiban terhadap parkir yang semrawut sudah dilakukan sejak pekan lalu. Sebagian besar pemilik mobil sudah mematuhi hal tersebut. Namun beberapa yang tidak patuh terpaksa dikempesi bannya. "Tindakan tersebut sebagai peringatan keras agar tidak ada yang memarkirkan mobil sembarangan padahal telah disediakan lahan parkir yang luas pada bagian depan Bandara," kata dia.

Dendi mengatakan, kondisi parkir yang sembarangan di depan pintu kedatangan telah banyak dikeluhkan pengunjung bandara karena sering kali menyebabkan kemacetan saat jumlah kedatangan meningkat. Kepala Bandara Hang Nadim Batam, Hendro Harijono mengatakan, selama ini upaya penertiban juga sudah sering dilakukan namun tidak banyak berdampak signifikan mengurai kemacetan dan kesemrawutan.

Penertiban juga sulit dilakukan karena rata-rata yang parkir sembarangan di depan pintu kedatangan ialah oknum aparat pemerintahan di Batam.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement