Jumat 03 Aug 2012 15:51 WIB

AK 47 Briptu RG Tiba-tiba Meletus, Dua Orang Terluka

Senapan AK 47
Senapan AK 47

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Senjata api milik anggota Sabhara Polda Metro Jaya yang mengawal jasa pengamanan keuangan Securicor, Briptu RG meletus secara tidak sengaja mengenai bangunan di Lantai I Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (2/8) siang.

"Briptu RG sedang mengawal, mendadak senjata apinya jenis AK-47 meletus tidak sengaja mengarah ke lantai satu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat.

Rikwanto mengatakan, letusan senjata api Briptu RG mengenai lantai sehingga pecahannya menimpa korban Aditya Pradana (31) dan Ahmad Syakiri (26).

Korban Aditya mengalami luka pada bagian paha kanan karena terkena serpihan keramik lantai, sedangkan Ahmad mengalami luka pada kaki kanan dan kiri.

Rikwanto menuturkan kedua korban menjalani perawatan di rumah sakit dan pihak kepolisian menunggu hasil visum untuk proses penyelidikan, serta membuat berita acara pemeriksaan.

Saat ini, petugas Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Metro Jaya telah memeriksa intensif Briptu RG terkait dugaan kelalaian tersebut.

"Petugas kepolisian juga menyita barang bukti berupa senjata api satu pucuk AK-47 dan selongsong peluru," ujar Rikwanto.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement