Kamis 02 Aug 2012 22:58 WIB

TNI Rotasi Kepala Basarnas

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsdya TNI Daryatmo (kiri)
Foto: antara
Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsdya TNI Daryatmo (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia kembali melakukan rotasi atau mutasi jabatan sebanyak 57 perwira TNI, salah satunya Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsdya TNI Daryatmo yang akan dimutasi menjadi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI.

Kepala Basarnas selanjutkan akan dijabat oleh Mayjen TNI (Mar) Muhammad Alfan Baharudin yang sebelumnya menjabat Dankormar.

Perwira tinggi lain yang juga dimutasi adalah Mayjen TNI Waris dari Pangdam Jaya menjadi Sekjen Wantannas. Mayjen TNI E. Hudabi Lubis yang sebelumnya menjabat Pangdam XII/Tpr akan mejabat sebagai Pangdam Jaya untuk menggantikan Mayjen TNI Waris.

"Mutasi Jabatan 57 Perwira TNI ini dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan," ujar Kadispenum Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Minulyo Suprapto

Di jajaran Kementerian Pertahanan, Kepala Pusat Komunikasi Publik Brigjen Hartind Asrin juga mengalami pergantian. Mantan Atase Pertahanan di Malaysia ini mendapat jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Keamanan Kemhan. Adapun jabatan Kapuskom Kemhan akan dijabat Kolonel Paruntungan Girsang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement