Kamis 02 Aug 2012 16:20 WIB

Toko Busana di Cimahi Terbakar, Ibu dan Anak Tewas

Rep: M Ghufron/ Red: Hazliansyah
Kebakaran rumah (ilustasi).
Foto: Antara/Ardiansyah Indra
Kebakaran rumah (ilustasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Kebakaran melumatkan satu toko busana sekaligus rumah warga di Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi, Kamis (2/8) dinihari. Dua orang tewas dalam kejadian itu.

Si jago merah melahap Toko Buana Pasaraya berlantai empat itu sekitar pukul 02.00 dinihari. Di dalam bangunan terdapat empat anggota keluarga, dua diantaranya meninggal dunia.

Anggota keluarga yang meninggal yakni Ninawati Sumitro (45 tahun), istri dari pemilik toko, Wira Tirta (53) dan seorang putri Kharisa (22). Sementara pemilik toko dan seorang putri, Marsyela (16) selamat.

Saksi mata, Aryawan (32) mengatakan keempat anggota keluarga itu terjebak di dalam toko ketika api sudah membakar lantai dasar bangunan. Tampak pintu depan sudah meleleh dan plang toko sudah hangus terbakar. Dua mobil pemadam kebakaran di turunkan untuk memadamkan api.

"Dari lantai 3 ada suara teriakan minta tolong," kata pedagang PKL di dekat lokasi itu, Kamis pagi.

Mendengar teriakan, petugas langsung melakukan evakuasi putri dan pemilik toko. Saat diselamatkan, kata Arya, sang pemilik toko memberitahu jika istri dan satu putrinya terjebak di lantai satu. Ketika itu, istrinya ingin mengambil kunci dan menyelamatkan diri dari pintu bawah. Namun api terlanjur melahap hingga bangunan lantai dua toko. Sedangkan Wira dan Marsyela langsung menuju lantai tiga.

Kapolres Cimahi, AKBP Anwar, mengatakan api diduga berasal dari lantai satu karena bagian itu yang lebih dulu terbakar dan kedua korban meninggal ditemukan di lantai dasar.

Belum diketahui apa penyebab terbakarnya toko tersebut. "Masih dalam penyelidikan," katanya seraya mengatakan kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement