Rabu 01 Aug 2012 23:25 WIB

Siapkan Mudik Lebaran, Inaca Tingkatan Kapasitas 20 %

Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Inaca) meningkatkan kapasitas tempat duduk pesawat 10 hingga 20 persen untuk mengatasi peningkatan jumlah penumpang selama musim lebaran 2012. "Setiap maskapai penerbangan akan menambahkan kapasitas penumpang sekitar 10-20 persen dibandingkan tahun 2011," kata Ketua Indonesia National Air Carries Association (INACA), Emirsyah Satar di Jakarta, Rabu (1/8).

Menurut dia, kemampuan setiap perusahaan penerbangan meningkatkan kapasitas angkut berbeda-beda namun sekitar 10-20 persen. Dia mengatakan realisasi peningkatan kapasitas itu biasanya dimulai pada H-11 jelang Lebaran.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia itu mengatakan, pihaknya meencanakan menambah 20.200 seat tambahan yang meningkat 12 persen dibandingkan persiapan armada jelang lebaran tahun 2011. "Itu untuk semua kelas, rasionya kira-kira delapan persen bisnis dan sisanya ekonomi," kata Emirsyah.

Dia mengatakan, untuk saat ini, mayoritas tiket penerbangan dari berbagai maskapai sudah dipesan. Emirsyah mengatakan Inaca juga mendukung langkah-langkah pemerintah dalam membangun infrastruktur Bandara Soekarno-Hatta seperti perluasan bandara yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement