Rabu 01 Aug 2012 21:15 WIB

Ahmadi Gantikan Mekeng di Banggar DPR

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Dewi Mardiani
Melchias Marcus Mekeng yang digantikan oleh Ahmadi Noor Supit di posisi Ketua Badan Anggaran DPR.
Melchias Marcus Mekeng yang digantikan oleh Ahmadi Noor Supit di posisi Ketua Badan Anggaran DPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi XI DPR Fraksi Partai Golkar, Ahmadi Noor Supit, membenarkan penemapatan dirinya menjadi Ketua Badan Anggaran DPR menggantikan Melchias Markus Mekeng. Ahmadi mengaku, rotasi jabatan ini sudah lama direncanakan partai.

"Proses ini bukan mendadak," kata Ahmadi kepada wartawan, Rabu (1/8), di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta. Ahmadi menyatakan, perotasian merupakan hal biasa di setiap komisi.

Tak ada ambisi pribadi dalam dirinya terkait perotasian ini. Semua dilakukan semata-mata demi menjalankan tugas partai. "Bukan persoalan ambisi pribadi. Ini penugasan partai yang kuat," katanya.

Dia mengaku, rotasi ini cukup sulit baginya. Sebab saat ini Banggar DPR sedang mendapat banyak sorotan negatif dari publik. Ahmadi mengungkapkan SK perotasian dirinya dari DPP telah keluar sejak 30 Juli lalu. Namun begitu pengumuman baru akan dikeluarkan pada 16 Agustus mendatang.

Pascapelantikan, Ahmadi berencana mengevaluasi kinerja Banggar. Dia akan menyoroti mekanisme penganggaran yang Ada di DPR. "Kita akan evaluasi kok kita selama ini disorot sedemikian rupa, ketidakpercayaan masyarakat seperti apa," kata Ahmadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement