Kamis 02 Aug 2012 02:03 WIB

Badai Tropis di Filipina, Beginilah Nasib Kepulauan Riau

Badai Tropis/ilustrasi
Foto: watoday.com.au
Badai Tropis/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM---Badai Tropis Saola di sebelah utara Filipina menyebabkan sebagian besar uap air di sekitarnya ditarik ke daerah itu, sehingga udara di wilayah Kepulauan Riau relatif kering.

 

Petugas Forecaster Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Hang Nadim Batam, Asri Pratiwi mengatakan udara yang relatif kering mengakibatkan pembentukan awan menjadi lebih sedikit. "Sehingga cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan," kata dia.

Kondisi itu, kata dia, masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara, sedangkan untuk aktivitas kelautan diimbau agar berhati-hati terhadap arus laut yang kuat terutama di wilayah Perairan Bintan, Anambas dan Natuna.

Secara detil, dia memprakirakan cuaca Kota Batam pada Rabu pagi berawan, siang hingga malam cerah berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 31 kilometer per jam arah selatan.

Suhu udara di Batam, antara 25 sampai 32 derajat Celcius dengan kelembapan 52 sampai 89 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Batam diperkirakan satu sampai dua meter.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement