Selasa 31 Jul 2012 19:06 WIB

Inilah 13 Titik Rawan Kriminalitas di Bandarlampung

kriminal
kriminal

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Lampung, AKBP Sulistyaningsih, mengatakan ada 13 titik rawan kriminalitas di Kota Bandarlampung dan diprediksi akan meningkat selama Ramadhan.

"Diprediksi selama Ramadhan 1433 H, angka kriminalitas di Bandarlampung akan meningkat dua kali lipat dari biasanya. Masyarakat harus lebih waspada," kata Sulistyaningsih.

Dia mengatakan daerah yang rawan tersebut ada di Terminal Rajabasa, Terminal Panjang, Terminal Kemiling, Terminal Sukaraja. Lokasi khusus pusat perbelanjaan seperti Central Plaza, Center Point, Simpur Center, Bambu Kuning, Ramayana, Chandra, Lotus dan Gelael.

"Stasiun Kereta Api Tanjungkarang pun menjadi titik kriminalitas yang paling rawan,'' katanya. ''Di sana pun yang kita ketahui sering terjadi penangkapan calo tiket."

Dia mengatakan kejahatan yang diprediksi meningkat salah satunya adalah aksi kriminal jalanan, seperti pencurian dengan kekerasan, perampasan, modus pecah kaca, pencurian rumah kosong dan perampokan.

''Kalau di Lampung ini yang paling banyak aksi pencurian kendaraan bermotor. Kami juga mengimbau untuk para pengendara yang akan memarkirkan kendaraannya dapat berhati-hati,'' kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement