Jumat 27 Jul 2012 10:30 WIB

Jalur Tol Jatibening-Jakarta Kembali Lancar

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Dewi Mardiani
Aksi warga yang marah atas penutupan akses turun-naik penumpang di Tol Jatibening, Jumat (27/7).
Foto: dokumen pribadi
Aksi warga yang marah atas penutupan akses turun-naik penumpang di Tol Jatibening, Jumat (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pihak Kepolisian Resor (polres) Kota Bekasi telah menandatangani kesepakatannya bersama masyarakat Jatibening, Jumat (27/7). Jalan Tol Jatibening arah Jakarta kembali dibuka pukul 08.00 WIB. Kini, jalur Tol Jatibening-Jakarta lancar kembali.

Tuntutan warga yang mengenai pembukaan akses turun-naik penumpang transportasi umum, jurusan Cikampek-Jakarta dan sebaliknya telah disetujui kembali pihak kepolisian. "Surat pernyataan telah ditandatangani oleh Kapolresta Bekasi, Komanbespol Priyo Widiyanto," kata koordinator masyarakat, Masran.

Masran membacakan kesepakatan tersebut di depan ratusan warga yang melakukan aksinya menutup jalan Tol dengan membakar mobil Jasa Marga. Adapun salah satu tuntutannya, selain membuka kembali akses penumpang, dia juga meminta pihak kepolisian segera menurunkan alat berat untuk mengangkut beton yang menutup akses tersebut.

Setelah keluarnya pernyataan tersebut, akhirnya warga dibubarkan pukul 08.10 WIB. Pihak kepolisian meminta masyarakat membantu membersihkan sisa pembakaran demi melancarkan kembali kendaraan yang melintas di jalan tol tersebut.

Kepala masyarakat warga Jatibening, Bondan (55 tahun) menyatakan, untuk sementara ini kesepakatan dengan pihak kepolisian adalah untuk membuka kembali jalan ini. "Sekarang tinggal persetujuan bersama Jasa Marga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement