Jumat 27 Jul 2012 10:13 WIB

Fly Over Janti Yogyakarta Ditutup Sementara

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Hafidz Muftisany
Fly Over Janti Yogyakarta
Foto: Antara
Fly Over Janti Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Jalur  Janti Fly Over (jembatan layang Janti)  Yogyakarta dari Blok O  ke arah Solo ditutup sementara selama empat hari (30 Juli - 2 Agustus).  Karena akan dilakukan pemeliharan rutin jembatan seperti pengecetan jembatan, pengecekan jembatan dan perbaikan  expansion joint (sambungan antar blok) dengan yang baru.

''Fly over Janti dari Blok O ke arah Solo akan mulai ditutup mulai Senin (30/7) pada pukul 08.00 hingga Kamis (2 Agustus) pukul 18.00,'' kata Kepala Bidang Bina Marga Salamun pada wartawan Kamis sore (26/7).  

Expansion joint sudah saatnya diganti secara periodik karena usianya sudah sekitar 10 tahun, karena itu dalam perbaikan expansion joint akan dilakukan penggantian tujuh expansion joint yang berbentuk seperti karet.

 

''Untuk itu kami  sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan  Kepolisian supaya tidak ada kemacetan yang menumpuk terutama di simpang tiga Babrsari,''kata dia.

Rencana pelaksanaan pekerjaan expansion joint Janti Fly Over dimulai dengan pekerjaan memotong aspal (cutting) yang dilaksanakan setelah lokasi benar-benar dalam keadaan aman dari kendaraan dengan memasang rambu-rambu secukupnya. Kapasitas kerja alat pemotong aspal/beton (cutter) sekitar 20 meter per jam.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement