Jumat 20 Jul 2012 14:22 WIB

Fabregas Lelang Sepatu untuk Bantu Anak-anak Indonesia

Rep: satria kartika yudha/ Red: Heri Ruslan
Cesc Fabregas
Foto: Reuters/Tony Gentile
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA - Cesc Fabregas bersumbangsih terhadap anak-anak di Indonesia yang kurang mampu. Hal itu dilakukan bintang Barcelona ini setelah merelakan sepasang sepatu Puma Power Cat miliknya yang dilelang beberapa waktu lalu.

Uang sebesar Rp 21 juta dari hasil lelang itu akan dialokasikan ke dalam program CSR (Corporate Social Responsibility) PT Kraft Foods selaku pihak pendatang Fabregas.

Devi Yheanne, perwakilan Kraft Foods menjelaskan, jumlah hasil lelang tersebut akan dilipatgandakan oleh pihak perusahaan menjadi Rp. 42 juta . Dana itu kemudian dimasukkan ke dalam anggaran CSR yang akan direalisasikan pada akhir tahun.

"Yang pasti target CSR kita nanti adalah anak-anak kurang beruntung. Aspeknya bisa meliputi bantuan di bidang pendidikan, kesehatan, dan bantuan sosial lainnya," kata Devy dalam acara penyerahan sepatu Fabregas kepada Darius Sinathrya, Jumat (20/7).

Saat ini, tambah Devy, ada kemungkinan dana penjualan sepatu Fabregas itu juga bakal dimasukkan ke dalam program yang kini tengah dijalankan perusahaannya. Yakni, bantuan donasi kepada 15 panti asuhan di Jakarta. Namun hal itu belum bisa dipastikan, karena pihaknya masih harus menentukan pilihan kemana dana itu akan lebih tepat disalurkan. "Nanti akan kita beritahu lagi lebih lanjut," sambung Devy.

Darius berhak mendapatkan sepatu Fabregas setelah menjadi pemenang lelang yang dilaksanakan dalam acara meet and greet bersama penggawa Spanyol ini pada tanggal 5 Juli 2012, di Britama Sports Mall Kelapa Gading.

Ia menjadi penawar tertinggi dengan harga Rp. 21 juta. Setelah pada mulanya lelang dibuka dengan harga Rp5 juta. Darius menjadi penawar pertama yang mengajukan harga menjadi Rp. 7 juta, ia kemudian menaikkan tawaran lebih dari dua kali lipat menjadi Rp. 15 juta setelah ada yang menawar Rp. 10 juta. Tawar menawar terus berlangsung hingga akhirnya terhenti dengan angka 21 juta rupiah yang diajukan Darius.

Suami Donna Agnesia ini mengaku senang bisa mendapatkan sepatu pemain idolanya itu. "Saya adalah penggila Barcelona, dan Fabregas merupakan salah satu pemain yang sangat saya idolakan. Tentu sangat senang bisa mendapatkan sepatunya," kata Darius.

Sepatu berwarna putih merah berharga puluhan juta rupiah itu rencananya tidak akan pernah dipakai oleh Darius dan hanya akan dipajang dirumahnya sebagai koleksi. Sepatu itu akan melengkapi beberapa koleksi lainnya seperti jersey Barca lengkap dengan tanda tangan Lionel Mesii.

Darius sebenarnya juga tidak merencanakan membeli sepatu itu. Kedatangan ia ke acara Fabregas awalnya hanya sebagai tamu undangan. Namun karena mengetahui ada gelaran amal dengan pelelangan sepatu Fabregas, ia pun tanpa ragu menjadi peserta yang paling ngotot mendapatkan alas kaki mantan pemain Arsenal ini.

"Kebetulan, dana dari hasil lelang ini akan disalurkan untuk kepentingan sosial. Jadi selain bisa mendapatkan sepatu Fabregas, saya juga bisa beramal," tandas Darius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement