Jumat 20 Jul 2012 07:04 WIB

Sulbar Fokus Pugar Bandara Mamuju

Anwar Adnan Saleh
Foto: sulbarprov.go.id
Anwar Adnan Saleh

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Komisi V DPR RI berjanji akan membantu pembangunan Bandara Tampapadang di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Hal itu dikatakan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Anwar Adnan Saleh usai menerima kunjungan kerja Komisi V DPR RI guna meninjau infrastruktur pembangunan di Sulbar, Kamis.

Gubernur mengatakan, Komisi V DPR RI puas atas kinerja pembangunan yang telah dicapai pemerintah di Sulbar dalam melakukan pembangunan infrastruktur. Salah satunya karena terus menggenjot pembangunan Bandara Tampapadang Mamuju.

Karena itu, dia mengatakan, Komisi V DPR RI berjanji membantu pemerintah di Sulbar dalam melakukan pembangunan Bandara Tampapadang Mamuju dengan terus mengalokasikan anggaran untuk pembangunannya di masa mendatang.

Menurut dia, tahun ini pemerintah pusat telah mengalokasikan pembangunan bandara di Mamuju menggunakan anggaran bersumber dari dana APBN 2012 sekitar Rp 62 miliar. Anggaran itu di antaranya akan digunakan untuk melakukan peningkatan panjang landasan pacu bandara dari sekitar 2.250 meter sekarang menjadi 2.500 meter.

Selain itu, kata dia, juga menambah ketebalan landasan pacu sekitar 5 centimeter dan menambah lebarnya menjadi sekitar 45 meter.

Ia mengatakan, bandara itu akan dilengkapi sarana komunikasi yang mampu menjangkau seluruh bandara yang ada pada seluruh daerah di Indonesia bahkan internasional karena alat komunikasi yang dimiliki selama ini tidak cukup memadai dan hanya mampu berkomunikasi dengan pesawat ketika akan mendarat.

"Seluruh fasilitasnya akan dilengkapi pemerintah agar lebih memadai dan agar dapat ditingkatkan melayani rute penerbangan ke seluruh wilayah Indonesia, sehingga bandara tersebut menunjang peningkatan transportasi udara di Sulbar," katanya.

Ia berharap bandara di Mamuju tersebut akan semakin mampu menunjang masuknya investasi di Sulbar dalam rangka menumbuhkan ekonomi daerah agar terus meningkat di masa mendatang.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement