Rabu 18 Jul 2012 04:12 WIB

Inilah Cendera Mata Lebaran Ala Bali

Cendera mata khas Bali/ilustrasi
Foto: plazabali.com
Cendera mata khas Bali/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR---Para perajin di Bali menyiapkan berbagai jenis cendera mata untuk wisatawan domestik yang berlibur pada Lebaran.

"Kami sudah mempersiapkan aneka barang kerajinan yang bernilai seni unik dengan harga yang terjangkau sebagian besar pelancong dalam negeri yang berlibur di Bali pada saat Lebaran nanti," kata Ni Nyoman Sutarmi, pengusaha aneka kerajinan di Sanur, Kota Denpasar.

Cendera mata itu di antaranya ikat pinggang dari kulit model baru dan aksesori busana yang terbuat dari kayu dan kerang.

"Saya yakin sabuk unik ini dapat menarik minat kaum remaja wanita termasuk kaum ibu," kata Nyoman Sutarmi yang menyediakan berbagai jenis pernak-pernik Lebaran.

Pada saat libur Lebaran, Bali diperkirakan bakal dipadati wisatawan domestik. "Turis dalam negeri itu tentu akan memerlukan pernak-pernik kerajinan Bali termasuk sabuk sebagai barang koleksi sendiri maupun untuk oleh-oleh kepada teman-temannya yang belum pernah ke pulau Dewata," katanya.

Para perajin Bali sejak lama mempersiapkan aneka barang kerajinan unik menyambut Lebaran dengan berbagai macam bentuk dan ukuran yang variatif, amat cocok untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan khas Bali.

Harga aneka kerajinan Bali yang diproduksi relatif terjangkau, seperti kalung, gelang, bros, dan sabuk yang dibuat sesuai selera anak muda, bahkan barang ini juga yang dijual sebagai komoditas ekspor.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement