Ahad 15 Jul 2012 06:00 WIB

Inilah Imbauan FPI Jelang Ramadhan

Rep: Rr. Laeny Sulistywati/ Red: Hafidz Muftisany
Logo FPI
Logo FPI

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG BARAT-- Front Pembela Islam (FPI) dewan Pimpinan Cabang Cikarang Barat dan Polsek Cikarang Barat melakukan pawai imbauan ke perumahan dan tempat hiburan.

Ketua FPI DPC Cikarang Barat, Ustaz Dede Sulaiman mengatakan pawai ini dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

"Sekaligus kita memberikan imbauan kepada beberapa developer perumahan dan tempat-tempat hiburan agar mereka bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadhan," kata dia kepada Republika, Sabtu (14/7).

Pantauan Republika, jika di sepanjang rute pawai FPI ternyata ada tempat yang banyak kaum muda-mudi berkumpul, maka langsung FPI tegur dan tertibkan.

Selama pawai, terlihat puluhan polisi. Menurut Dede, polisi itu berasal dari Polresta Bekasi dan polsek Cikarang Barat.

"Kami berusaha menghimbau sekaligus menertibkan, itupun secara santun," tutur Dede.

Dede mengatakan dalam rangka ramadhan, pihaknya ingin memberikan imbauan sekaligus menyadarkan masyarakat  merupakan bentuk amal makruf nahi mungkar.

"Begitu juga kita berusaha menjaga moral umat generasi dan tentunya semua selamat dari azab Allah SWT," papar Dede.

Sementara itu kapolsek Cikarang Barat, kabupaten Bekasi Kompol Zulham Effendy mengatakan pengamanan terhadap FPI sesuai dengan surat yang dilayangkan dari FPI untuk pihaknya. 

"Hal seperti ini dijalin, ketika FPI atau organisasi massa lain ada kegiatan, kita analisa, kita memastikan mengamankan untuk tetap kondusif," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement