Kamis 12 Jul 2012 15:48 WIB

PDIP Belum Putuskan Koalisi Dengan Gerindra

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani
Ketua MPR-RI, Taufik Kiemas
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua MPR-RI, Taufik Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum tentu akan berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Pemilihan Presiden(Pilpres) 2014 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh salah satu kader PDIP, Taufiq Kiemas. "Kami belum tentu berkoalisi dengan gerindra,"ujarnya pada Republika di Senayan Jakarta, Kamis (12/7).

Hal ini belum bisa diprediksi, meskipun calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diajukan kedua partai itu mungkin menang dalam pemilihan putaran pertama Pilkada DKI yang berlangsung Rabu (11/7). Menurut Taufiq, PDIP sendiri belum memutuskan calon presiden yang akan diusung pada 2014.

Sementara, salah satu kader Gerindra, Martin Hutabarat, meyakini akan berlanjutnya koalisi antara PDIP dan Gerindra pada Pilpres 2014. Keyakinan ini disampaikan, karena mengaca pada keberhasilan Jokowi-Ahok pada Pemilukada Gubernur Jakarta kemarin.

Tak hanya itu, Martin juga yakin, jika koalisi PDIP dan Golkar terjadi maka pada Pilpres mendatang akan menang, "Saya yakin koalisi Gerindra dan PDIP bisa dilanjutkan menang pada Pilpres 2014 mendatang," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement