Kamis 12 Jul 2012 21:45 WIB

Dahlan: Kelas Menengah Kita Manja!

Rep: mg02/ Red: Hafidz Muftisany
Menteri BUMN Dahlan Iskan.
Foto: Antara/Noveradika
Menteri BUMN Dahlan Iskan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Menteri BUMN Dahlan Iskan mencermati pertumbuhan kalangan menengah di Indonesia. Menurut Dahlan, jika tidak dikelola dengan baik, pertumbuhan pesat kalangan menengah di Indonesia justru akan merepotkan.

"Kita punya kelas menengah yang semakin hari semakin besar. Sementara kemiskinan belum terangkat. Ini akan menjadi beban negara, tuntutan kelas menengah itu cepat dan manja," ungkapnya dalam seminar "Media Literasi Pada Era Digital" oleh Aliansi Jurnalis Independen, Rabu(12/7),di Jakarta.

Pertumbuhan positif ekonomi makro berdampakan pada meningkatnya golongan kelas menengah namun masuh menyisakan permasalahan di level bawah

"Apa ini mampu diimbangi birokrasi? Diimbangi oleh negara? ini (kelas menengah) bisa menjadi bom waktu buat negara. Demikian pula dengan kelas miskin, sama bahayanya," imbuh menteri nyentrik ini.

Dahlan menambahkan, kemiskinan yang terjadi saat ini berbeda dengan dengan kemiskinan ketika dulu. Sekarang faktor ketidakadilan ikut menambah beban si miskin.

"Jaman saya miskin, miskinnya tidak menderita seperti sekarang," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement