Rabu 11 Jul 2012 16:25 WIB

Warga Lampung Belum Banyak Manfaatkan Berobat Gratis

Rep: mursalin yasland/ Red: M Irwan Ariefyanto
Seorang ibu membawa anaknya untuk diperiksa di Puskesmas. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Seorang ibu membawa anaknya untuk diperiksa di Puskesmas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung terus menggencarkan program kesehatan gratis. Namun, program tersebut belum banyak warga memanfaatkan berobat gratis di rumah sakit yang telah ditetapkan.

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, di Bandar Lampung, Rabu (11/7), menyatakan program kesehatan gratis sudah berjalan sejak dirinya menjabat wali kota dua tahun lalu. Namun, “masih banyak yang belum memanfaatkan fasilitas kesehatan gratis tersebut,” kata Herman.

Untuk itu, ia menegaskan semua instansi terkait dengan Dinas Kesehatan terus menggencarkan program kesehatan gratis kepada masyarakat. Tujuan program ini, ujar dia, untuk menunjang kesehatan warga, dan menjadikan warga kota Bandar Lampung sehat dan bersih.

Menurut dia, program kesehatan gratis dari wali kota ini diperuntukkan semua warga tanpa terkecuali; yang miskin dan mampu. Namun, berobat gratis di rumah sakit dan puskesmas ini hanya berlaku maksimal perawatan kelas III. “Jadi siapa pun dilayani kelas III,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement