Selasa 10 Jul 2012 08:29 WIB

10 Produsen Sembako Diminta Gelar Pasar Murah

Rep: Mursalin Yasland / Red: Hazliansyah
Pasar murah minyak goreng kemasan
Foto: Antara
Pasar murah minyak goreng kemasan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung meminta 10 produsen dan distributor sembako ternama di Lampung menggelar pasar murah menjelang puasa dan Idul Fitri. Pasar murah itu untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang sudah bergerak naik sebelum puasa tiba.

Ke-10 produsen dan distributor sembako tersebut yakni PT Sugar Group Company (gula), PT Gunung Madu Plantations (gula), Bulog Divre Lampung (beras), PT Sinar Laut (minyak goreng), PT Bumi Waras (minyak goreng), PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (mentega, dan telur), Indoofood Sukses makmur (mi instan), Asosiasi Pedagang Sapi (daging sapi), UD Kanaan (telur ayam ras).

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (diskoperindag) Lampung, rencananya akan mengadakan rapat dengan 10 produsen dan distributor sembako itu hari ini, Selasa (10/7). Rapat untuk meminta produsen dan distributor siap mensuplai barang kebutuhan pokok pada pasar murah menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Rencananya rapat Selasa ( 10/7) ini,” kata Kadis Koperindag Lampung, Ardhy Wijaya.

Rapat dengan 10 produsen dan distributor sembako ini akan berlangsung di ruang rapat dinas tersebut, dihadiri segenap instansi pemerintah terkait, seperti Kantor BI, Jamsostek, dan lembaga lainnya.

Pertemuan ini dipimpin kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri. Rencananya, pasar murah ini akan digelar pada 16-18 Juli mendatang. Seterusnya dilakukan di beberapa kabupaten di Lampung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement