Kamis 05 Jul 2012 17:54 WIB

HIPMI Bantu Tanggulangi Bencana

Rep: MG05/ Red: Dewi Mardiani
Pengusaha muda. Ilustrasi
Foto: .
Pengusaha muda. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai asosiasi para entepreneur mencoba tanggap dengan kejadian alam dan bencana yang terjadi di negara ini. Karena itu, kata Ketua HIPMI-Peduli, Alex Datuk Yahya mengungkapkan, bahwa peran para entepreneur ini penting dengan mental dan jiwa sosial yang tinggi untuk membantu sesama dan penanggulangan bencana.

"Para entrepreneur menjadi asset penting bagi upaya pencegahan dan penanggulangan bencana," ungkap Alex dalam acara forum dialog HIPMI Bencana Alam, Kamis (5/7). Tugas HIPMI-Peduli, yaitu mengorganisasikan bantuan kemanusiaan dan para relawan kemanusiaan dalam kejadian bencana alam.

Terjadinya bencana alam, kata dia, tidak bisa diprediksi kapan terjadinya dan banyak sekali penyebab bencana. Dalam masalah itu, peran manusia dan lingkungan merupakan aset terpenting bagi pengusaha. "Kalau terjadi bencana, kita sebagai pengusaha akan kesulitan dalam menjalankan perusahaan, masyarakat dan alam adalah elemen terpenting, perusahaan tidak akan pernah eksis dan berkembang jika tidak ada kedua unsur tersebut," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement