Selasa 03 Jul 2012 14:17 WIB

PDIP Ucapkan Selamat ke Ical

Anggota Fraksi PDIP Maruarar Sirait
Anggota Fraksi PDIP Maruarar Sirait

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait, mengucapkan selamat atas penetapan Aburizal Bakrie (Ical) sebagai calon presiden dari Partai Golkar dalam Pemilu 2014. "PDIP mengucapkan selamat kepada Golkar dan Saudara Ical yang ditetapkan sebagai calon presiden," ujar Maruarar di Jakarta, Selasa (3/7).

Saat ditanyakan mengenai cepatnya penetapan Ical sebagai presiden, Maruarar yang juga anggota Komisi XI DPR mengatakan, sebagai partai yang menerapkan politik yang berdaulat, pihaknya tidak mau mencampuri urusan partai lainnya. "Dipastikan penetapan calon presiden dari PDIP tidak pada tahun ini, karena pada tahun ini PDIP fokus pada kaderisasi dari tingkat lokal hingga nasional dan juga program untuk rakyat," ujarnya yang kerap disapa Ara ini.

Bagi PDIP, kata dia, siapapun calon presidennya maka harus bisa menjawab tiga persoalan utama, yakni kesenjangan ekonomi, penegakan hukum yang masih tebang pilih dan masalah pluralisme. "Siapapun calon presidennya, dia harus mampu menjawab tantangan tersebut," katanya.

Aburizal Bakrie atau Ical dideklarasikan sebagai calon presiden dari Partai Golkar di Pemilu 2014 di Sentul International Convention Center (SICC) pada Ahad (1/7). Pendeklarasian yang dilakukan dua tahun sebelum pelaksanaan pemilu tersebut merupakan keputusan dari rapimnas yang dilangsungkan di Bogor pada Jumat (29/6) hingga Sabtu (30/6).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement