Senin 02 Jul 2012 15:51 WIB

Tiket KA Tambahan Lebaran Sudah Bisa Dibeli

Rep: Alicia Saqina/ Red: Dewi Mardiani
Ratusan pemudik antri untuk mendapatkan tiket kereta api saat menyambut Idul Fitri tahun lalu di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
Ratusan pemudik antri untuk mendapatkan tiket kereta api saat menyambut Idul Fitri tahun lalu di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiket kereta api tambahan untuk Hari Raya Idul Fitri pada 19-20 Agustus mendatang sudah dapat dibeli mulai hari ini (2/7). Tiket tambahan Lebaran yang dimaksud adalah untuk KA kelas ekonomi. Pembelian tiket ini bisa dilakukan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Kota, dan Tanah Abang.

Komandan Polsuska Stasiun Pasar Senen, Abdul Muis, mengatakan tiket KA ekonomi tambahan yang tersedia, yaitu untuk keberangkatan di bawah tanggal 16 Agustus. Oleh karena itu, dia mengatakan pembeliannya sudah bisa dilakukan mulai saat ini. ''Pemesanan juga pembelian tiket ekonomi untuk tanggal tersebut H-90 sudah bisa dibeli. Tapi maaf untuk yang tanggal 16 ke atas sudah habis,'' tuturnya.

Abdul mengatakan, untuk nama-nama KA tambahan Lebaran kelas ekonomi yang dimaksud, seperti Matarmaja Lebaran, Kutojaya Selatan Lebaran, Kutojaya Utara Lebaran, dan Kertajaya Lebaran. ''Pokoknya yang pakai 'Lebaran-lebaran' itu,'' imbuhnya.

Selain itu Abdul juga memberikan informasi, penjualan tiket KA ekonomi untuk keberangkatan hari ini di Stasiun Pasar Senen pun, sudah habis. Sebab, pembeliannya sudah dilakukan sejak tujuh hari sebelumnya. ''Kami tidak melayani pembelian untuk keberangkatan hari ini. Sampai yang tanggal 9 (Juli), juga sudah habis,'' paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement