Senin 02 Jul 2012 10:21 WIB

Ibas: "Saya Apresiasi Pernyataan Pak Ical"

Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)
Foto: Antara
Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Partai Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengapresiasi pernyataan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, yang berniata menggandengnya sebagai calon wakil presiden di 2014. Namun menurutnya Partai Demokrat sampai hari ini belum ada memutuskan mengenai hal itu. Dia pun mengucapkan selamat atas penetapan Ical sebagai capres 2014 mendatang dari Partai Golkar.

 

"Saya apresiasi pernyataan Pak Ical, tapi sampai hari ini PD belum menentukan dan belum ada pembahasan. Demokrat belum memutuskan, silahkan saja gunakan kendaraan Golkar dulu. Saya ucapakan selama dan sampai ketemu di final 2014 nanti," katanya di Jakarta, Senin (2/7).

 

Saat ini partainya, menurut Ibas, terus melakukan konsolidasi. “Tentunya 2012 ini kita akan fokus konsolidasi. Apa yang disampaikan ketua umum sudah seperti apa yang sudah kerap media beritakan adalah benar. Semoga PD tetap solid dan bersatu. Kesolidasi sampai detik ini masih terlihat di Demokrat,” jelasnya lagi.

 

Sementara mengenai adanya desakan mundur terhadap Anas sebagai ketua umum, Ibas mengatakan dirinya skeptis. Dia menegaskan, sesuai dengan konstitusi partai, jika seseorang belum apa-apa maka kader tersebut belum bisa diberhentikan.

 

“Kalau belum apa-apa yah belum bisa diberhentikan. Kan gak bisa seseorang belum ada apa-apa diberhentikan. Cara seperti ini kan juga tidak sesuai dengan etika.Kalau dikatakan saat ini suara partai  turun, itu pun  menurut saya buat parpol biasa saja. Survei  kan bisa menjadi bahan evaluasi dan feedback untuk tidak lupa diri. Kita harus lebih bisa  merangkul  masyarakat dan meramu program-program kerakyatan,” tandasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement