Sabtu 30 Jun 2012 17:43 WIB

Kunjungan Wisatawan Asing Ditarget 8 Juta

Rep: Lingga Permesti/ Red: Taufik Rachman
Sejumlah wisman yang baru tiba di Pulau Lombok, NTB.
Foto: Antara
Sejumlah wisman yang baru tiba di Pulau Lombok, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menargetkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia mencapai 8 juta wisatawan. Dari jumlah itu pemerintah akan menerima pemasukan devisa hingga 9 miliar dolar AS.

"Pariwisata menjadi sektor andalan, dimana jumlah devisanya lima besar penyumbang dari sektor barang dan jasa, selain itu satu dari 12 pekerjaan di Indonesia terkait dengan pariwisata," papar Presiden saat membuka kawasan terpadu trans studio Bandung, Sabtu (30/6).

Dalam catatannya, presiden mengatakan akan menggenjot perjalanan wisatawan lokal hingga 250 juta perjalanan yang bernilai Rp 172 triliun. Sektor pariwisata juga menyumbang perekonomian secara langsung 4 persen terhadap PDB. Tujuh persen dari angkatan kerja di Indonesia juga berasal dari sektor pariwisata.

Sementara mencermati pariwisata Bandung, Presiden mendorong peningkatan aktivitas ekonomi lokal dari sektor wisata. Citra Bandung sebagai pusat pariwisata kreatif bertaraf internasional kini menjadi tujuan pariwisata mancanegara.

Kawasan terpadu Trans Studio Bandung sendiri adalah pusat wisata indoor terintegrasi yang terdiri dari Trans Studio Theme Park, Trans Studio Mall, The Trans Luxury Hotel dan IBIS Hotel yang beralamat di Jl Gatot Subroto No 289 Bandung, Jawa Barat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement