Jumat 29 Jun 2012 19:00 WIB

Ratusan Pemuda Bersih-bersih Malioboro

Rep: Yulianingsih/ Red: Hafidz Muftisany
Jalan Malioboro, Yogyakarta.
Foto: myindonesia.at.ua
Jalan Malioboro, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ratusan pemuda dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Yogyakarta melakukan kerja bakti bersih-bersih Malioboro pada Jumat (29/6). Selain bersih-bersih mereka juga melakukan deklarasi bersama untuk menjaga Yogya tetap bersih, aman dan nyaman.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Yogyakarta Bambang Seno Baskoro mengatakan, deklarasi ini dilakukan untuk memperingati 63 tahun peristiwa Yogya kembali. Selain itu kata dia, Kota Yogyakarta merupakan daerah tujuan wisata dan pendidikan. "Karenanya kebersihan, keamanan dan kenyamanan kota ini harus terjaga dengan baik," terangnya.

Piagam deklarasi Jogjaku Jogja Kita, Kotaku Bersih Aman dan Nyaman tersebut kemudian diserahkan kepada Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

 

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang hadir dalam kesempatan itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemuda untuk mau

terlibat dalam aksi kebersihan. Menurutnya, aksi tersebut akan memberikan contoh yang baik kepada para pemuda dan masyarakat dalam menjaga dan memelihara lingkungannya.

"Dalam sebulan Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta telah memprogramkan untuk melakukan kegiatan bersih – bersih Malioboro. “ Saya berharap kegitan ini tidak hanya kali ini saja. Dinas Keteriban Kota punya kegiatan bersih-bersih Malioboro sebulan sekali," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement