Kamis 28 Jun 2012 15:34 WIB

Berzakat tak Hanya Dengan Uang

Rep: Rosita Budi Suryaningsih/ Red: Dewi Mardiani
Pelayanan Dompet Dhuafa
Foto: Republika/
Pelayanan Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Ketika berzakat, biasanya berupa uang atau barang. Tapi untuk kali ini, Dompet Dhuafa mengadakan sebuah program unik dalam berzakat. Jika anda menggunakan ponsel dengan operator Indosat, anda bisa bisa berzakat menggunakan Poin Senyum yang telah diperoleh.

"Poin Senyum Indosat dapat disumbangkan minimal 500 poin," ujar Group Head Product Development dan Management Indosat, Sumantri Joko Yuwono, Kamis (28/6).

Poin Senyum Indosat tersebut, ia menjelaskan, diperoleh setiap kali dilakukan isi ulang pulsa, baik melalui voucher ataupun elektrik. "Setiap Rp 100, itu mendapatkan 1 poin," paparnya.

Ketika poin sudah terkumpul, maka pengguna Indosat itu bisa mendonasikan poin miliknya melalui Dompet Dhuafa. Poin tersebut menjadi sumbangan berupa zakat, infaq, dan sedekah yang akan disalurkan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan Dompet Dhuafa bersama Indosat.

"Ini adalah program yang disiapkan khusus menyambut bulan ramadhan yang akan datang sebentar lagi," ujar Director and Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer. Program berzakat menggunakan poin ini, akan berlangsung mulai hari ini, (28/6) hingga 27 Agustus nanti.

Tujuan adanya program ini, adalah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pelanggan, juga memudahkan untuk menyumbang dan bersedekah di bulan yang penuh rahmat. Program ini ada di dalam menu Berkah Info Senyum, yang merupakan bagian dari program khusus ramadhan dari Indosat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement