Selasa 26 Jun 2012 17:49 WIB

Rabithah Haji Indonesia Dukung Anggito

Rep: Hannan Putra/ Red: Heri Ruslan
Anggito Abimanyu
Foto: Yudhi Mahatma/Antara
Anggito Abimanyu

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pengangkatan Anggito Abimanyu diangkat sebagai Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Pusat Rabithah Haji Indonesia (RHI), Ade Marfuddin menyambut baik  keputusan Menteri Agama yang mengangkat Anggito sebagai Dirjen Haji dan Umrah.

“Anggito mempunyai background di keuangan. Beliau adalah orang yang cocok dan bisa profesional untuk mengelola keuangan penyelenggaraan haji yang jumlahnya sangat besar itu.” pungkasnya.

Pengangkatan Anggito Abimanyu menaruh harapan yang tinggi. Walaupun ia tidak memiliki latar belakang sekolah agama dan tidak berasal dari kalangan internal Kemenag, tapi pengalamannya sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan dirasa cukup memadai untuk pengelolaan dana haji dan umrah.

“Saya rasa tidak harus seseorang yang mempunyai latar belakang agama seperti lulusan UIN dan IAIN, yang penting ia bisa menjalankan amanah ini secara profesional. Kita bersama masyarakat akan melihat kinerja beliau sebagai dirjen yang baru.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement