Selasa 26 Jun 2012 14:33 WIB

PDIP Optimistis di Posisi Pertama Pemilu 2014

Maruarar Sirai
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Maruarar Sirai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDIP optimistis akan berada pada posisi pertama menjelang pelaksanaan pemilu legislatif 2014. Untuk itu, partai politik ini bakal memperkuat konsolidasi kader dengan merekrut antara lain, kader-kader dari tokoh pemuda dan figur publik. Selain itu, dibangun pula jaringan di tingkat akar rumput.

"Karena itu kami optimistis, pada saatnya, menjelang pemilu legislatif 2014, PDI Perjuangan sudah berada di posisi pertama. PDIP berjuang dengan semangat kejujuran," kata Ketua Departemen Pemuda dan Olahraga DPP PDIP, Maurarar Sirait, pada pelantikan pengurusnya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (26/6). Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, serta sejumlah pimpinan DPP PDI Perjuangan.

Menurut Maruarar, hasil survei dari sebuah lembaga survei independen yang dibiayai oleh PDIP, tapi hasilnya posisi partai politik ini masih berada di posisi kedua, dengan nilai yang mepet dengan partai politik di posisi pertama. "Survei dilakukan pada 2012, masih ada waktu dua tahun hingga 2012. PDI Perjuangan akan terus melakukan konsolidasi kader," katanya.

Maruarar menambahkan, pengurus Departemen Pelajar, Mahasiswa, Pemuda, dan Olahraga DPP PDI Perjuangan, yang diseleksi dengan secara obyektif dan profesional, diharapkan bisa berkontribusi meningkatkan elektabilitas PDI Perjuangan. "Kami memilih figur yang memiliki kinerja baik, serta loyalitas dan dedikasi tinggi terhadap partai," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement