Sabtu 23 Jun 2012 22:03 WIB

Prabowo Hadiri Pelantikan Gubernur Aceh, Mantan Petinggi GAM

Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto
Foto: Republika / Tahta Aidilla
Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri pelantikan gubernur dan wakil gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf di gedung DPRA di Banda Aceh, 25 Juni 2012 mendatang. Kehadiran Prabowo memenuhi undangan Pemerintah Aceh untuk menghadiri pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih pada pilkada 9 April lalu.

"Prabowo bersama pengurus teras DPP Partai Gerindra akan menghadiri pelantikan gubernur dan wakil gubernur Aceh terpilih pada Senin (25/6)," kata pengurus DPD Partai Gerindra Aceh H Syahrir di Banda Aceh, Sabtu.

Zaini Abdullah atau mantan petinggi GAM dan Muzakir Manaf mantan panglima GAM itu akan dilantik oleh Mendagri Gamawan Fauzi. Keduanya diusung oleh Partai Aceh, sebuah partai politik lokal di provinsi itu.

Selain Prabowo, pengurus partai Gerindra yang dijadwalkan hadir antara lain Ketua DPP Prof Dr Ir Suhardi, dan Sekjen Ahmad Muzani serta Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo.

Syahrir juga menjelaskan selain menghadiri pelantikan gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2012-2017, Prabowo akan bertemu ratusan kader Gerindra se-Aceh.

"Dalam pertemuan kader tersebut, Prabowo yang juga capres dari Partai Gerindra akan di peusijuek oleh Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) dengan pemberian siwah (senjata adat seperti rencong) oleh Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, Drs H Zainal Sabri," kata Syahrir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement