Sabtu 23 Jun 2012 08:11 WIB

Wow, Dua Balita Ini Raih Rekor Muri , Apa Prestasinya?

Rep: Ahmad Reza Safitri/ Red: Endah Hapsari
MURI (ilustrasi)
Foto: sbelen.wordpress.com
MURI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Indonesia harus berbangga diri. Selain sumber daya alam yang melimpah, Indonesia juga memiliki segudang anak-anak berprestasi. Laetitia Qatra dan Saybia Valeska misalnya.

Kakak beradik usia lima dan empat tahun ini menambah deretan anak-anak berbakat luar biasa. Laetitia dan Saybia berhasil membukukan nama mereka sebagai rekoris Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk "Kakak Beradik Termuda yang Dapat Bermain Piano, Biola, Keyboard, dan Drum Sambil Bernyanyi".

Penyerahan penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Jaya Suprana sebagai pendiri Museum rekor Indonesia. Saat memberikan anugerah, Jaya berpesan, "MURI bukanlah yang terakhir. Tapi awal agar dapat berprestasi lagi."

Dalam acara yang berlangsug di SDK Sang Timur Cakung, Jakarta Timur, itu, Jaya mengatakan berharap agar para orangtua dapat memberikan pendidikan yang disukai anak-anak sehingga prestasi yang diperoleh Laetitia dan Saybia bisa juga diraih oleh anak-anak Indonesia lainnya.

Ibunda Leititia dan Saybia, Nancy Kawanda, mengungkapkan, perjuangan kedua buah hatinya sebelum mendapatkan penghargaan tersebut sangatlah keras. Khusus Saybia, Nancy mengaku kesulitan mencari guru musik. "Guru musik banyak yang menolak karena Saybia hiperaktif. Bahkan ada guru yang mengatakan anak kami autis," kata dia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement